.: SMAN 1 Kedungwuni Pekalongan .:. Official Website :.

50 Siswa SMA N 1 Kedungwuni diterima di PTN

Penerimaan di PTNSetelah sukses dalam pelaksanaan Ujian Nasional, sebanyak 50 siswa SMA 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan diterima di Perguruan Tinggi Negeri baik lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Penelusuran Bibit Unggul (PBU), serta Seleksi Masuk Bersama-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPBM-PTAIN). Hal ini terlihat dari daftar yang dirilis SMA 1 Kedungwuni sampai dengan Sabtu (1/6).

“Alhamdulillah, tahun ini siswa yang diterima di PTN sejumlah 50 siswa dari 171 pendaftar tersebar di berbagai PTN di Indonesia’’. Terang Koordinator Bimbingan dan Konseling SMA 1 Kedungwuni, Dra, Sri Tuti.

Dari daftar yang telah dirilis, Unnes masih menjadi favorit dengan 22 siswa yang diterima, diikuti Undip dengan 10 siswa, 3 siswa di ITB, 2 siswa diterima di UNY, Unsoed, UNS, STAIN, UIN Sunan Kalijaga, serta di UI, UNJ, Unbraw yang diterima 1 siswa.

Kepala SMA 1 Kedungwuni, Drs, Rusmono disela-sela kesibukan dalam persiapan penerimaan siswa baru menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh siswa yang telah bekerja keras baik dalam Ujian Nasional maupun dalam SNMPTN.

“Tahun ini pula, siswa kita mampu menembus Universitas Indonesia, dengan pilihan jurusan yang tidak main-main yakni Pendidikan Dokter semoga kerja keras yang telah dilakukan oleh para siswa dimudahkan dalam segala hal, khususnya dalam belajar”. Ujar pengampu mata pelajarn Geogarfi ini lebih lanjut.