.: SMAN 1 Kedungwuni Pekalongan .:. Official Website :.

Info Giat Ekskul KIR SMANDUNG

EkskulSMA Negeri 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai penerima Bantuan Fasilitasi Penelitian IPA-IPS Tahun Anggaran 2013 diharapkan dapat melakukan penelitian Siswa IPA/IPS SMA.
Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, maka diperlukan suatu perencanaan mulai dari persiapan sumber daya manusia, pemilihan tema, pembentukan tim peneliti hingga proses penelitian. Untuk itulah maka Ekstra Kurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) melaksanakan  Coaching / pembekalan Bantuan Fasilitasi Penelitian IPA-IPS Tahun Anggaran 2013 bagi anggota KIR  pada hari Minggu, 2 Juni 2013 jam 08.00 s.d. 16.00 WIB bertempat  di Outbond Center Linggoasri.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 anggota KIR dan dipandu oleh Ibu Noerhidayah Suprihatini (Pembina Ekskul KIR) dan Ibu Sri Bekti (Pembimbing Penelitian).Adapun materi yang diberikan antara lain : Outbond tentang tema Membangun Team Work yang solid,Trik dan Tips meneliti untuk meraih karya prestatif, Metodologi Penelitian IPA/IPS, Brainstroming/Curah Pendapat tentang Kesiapan Program Penelitian Tahun 2013-Penelitian untuk OPSI Tahun 2013-Penelitian untuk Lomba KIR-Penelitian untuk GIPS Tahun 2014. Adapun tujuan kegiatan ini adalah :
1.    Memotivasi dan membangun kerjasama dan koordinasi bagi anggota Kelompok Ilmiah Remaja (KIR)
2.    Menggali ide-ide dan kreatifitas anggota Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dalam kegiatan penelitian siswa
3.    Mendorong siswa untuk melakukan penelitian –penelitian  (meningkatkan budaya gemar meneliti) dari kompetensi yang dimiliki
4.    Meningkatkan kemampuan dalam menulis karya ilmiah remaja
5.    Menguatkan semangat berkreatifitas dalam wadah Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) melalui kegiatan penelitian
6.    Melaksanakan program kerja Kelompok Ilmiah Remaja yang  dilandasi dengan semangat Ayo meneliti utuk menggapai karya prestatif
Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar, sukses. Dan semoga dapat memberikan inspirasi kepada anggota KIR SMANDUNG untuk meneliti guna meraih karya prestatif. Ayo sukseskan gerakan : AYO MENELITI YUK UNTUK MERAIH KARYA PRESTATIF.