.: SMAN 1 Kedungwuni Pekalongan .:. Official Website :.

Enam RSBI Jadi Sekolah Unggulan

Sekolah UnggulanEnam Rintisan sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di kabupaten Pekalongan akan dijadikan Sekolah Unggulan. Hal itu disampaikan Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Drs. Umaedy Msi, kemarin . Dikatakan, kebijakan itu diambil menyusul putusan MA bahwa seluruh RSBI ditiadakan, termasuk enam sekolah RSBI di kota santri. Adapun enam RSBI di kabupaten Pekalongan adalah SD Pekuncen 1, SMP 1 Wiradesa, SMP 1 Kajen, SMA 1 Kajen, SMA 1 kedungwuni dan SMK 1 Kedungwuni.

Kendati sudah ada

keputusan mengenai peniadaan RSBI, sambung dia, namun fasilitas anggaran yang sudah dianggarkan sekolah pada tahun ajaran 2012-2013 tetap dilaksanakan. Hal itu dilakukan atas dasar Surat edaran Nomor 017/MPk/SE/2013 tentang Kebijakan Transisi RSBI. “Setelah tahun ajaran ini selesai, fasilitas anggaran RSBI tidak bisa digunakan. Solusinya nanti bisa dianggarkan melalui APBDdengan menjadikan RSBI akan dijadikan Sekolah Unggulan” paparnya.

Berkaitan masalah tersebut, pemerintah pusat melalui Kementrian pendidikan dan Kebudayaan nasional telah menggelar rembug nasional yang diikuti seluruh kepala dinas se-indonesia.

Dikutip dari Harian Suara Merdeka, 12 Pebruari 2013.