.: SMAN 1 Kedungwuni Pekalongan .:. Official Website :.

SMAN 1 Kedungwuni gelar acara Santunan Anak Yatim Piatu dalam Kegiatan 10 Muharram

Sudah menjadi tradisi tahunan di SMAN 1 Kedungwuni, setiap tanggal 10 Muharram selalu diadakan kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. Hari ini, tanggal 30 September 2017 yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1439 Hijriah, kembali digelar acara kegiatan 10 Muharram  yang dipusatkan di Musholla Manba'ul Ulum kompleks SMAN 1 Kedungwuni.

 

Dalam Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Kedungwuni, segenap Wakil Kepala Sekolah dan Dewan guru Pembina OSIS ini diundang anak-anak yatim piatu sebanyak 45 yang berasal dari siswa-siswi SMAN 1 Kedungwuni sejumlah 10 anak, dan 35 berasal dari Dr PAY Muhammadiyyah Kedungwuni, SD 8 dan SD 2 Kedungwuni, SD 2 Podo, serta MI Paesan.

Rangkaian acara kegiatan 10 Muharram tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Panitia oleh perwakilan pengurus OSIS, dan Sambutan Kepala SMAN 1 Kedungwuni yang langsung disampaikan oleh Bapak Sugeng, S.Pd M.Pd sebelum acara pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu yang telah hadir dalam acara itu.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Kedungwuni menegaskan bahwa acara kegiatan 10 Muharram tersebut, bukan saja untuk kegiatan rutinitas belaka tetapi sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Seluruh warga Sekolah dengan cara berbagi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, disamping itu juga merupakan salah satu wujud pendidikan karakter di SMAN 1 Kedungwuni.

Dalam kesempatan itu, Beliau juga berharap agar anak-anak yatim piatu atau anak yang berasal dari keluarga kurang mampu tidak merasa minder dengan yang lain, terutama terkait dalam hal hak mengenyam pendidikan. SMAN 1 Kedungwuni Smandung dengan regulasi dari pemerintah siap menerima anak bersekolah gratis tanpa dipungut biaya.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut berjalan khidmat, tertib dan lancar Serta ditutup dengan pembacaan do'a oleh Drs. Fathurrahman.