.: SMAN 1 Kedungwuni Pekalongan .:. Official Website :.

Majelis Dzikir Smandung

Semenjak diberlakukannya 5 hari Sekolah, Ada satu pemandangan baru di SMAN 1 Kedungwuni setiap Jumat siang. Setelah jam pelajaran selesai pukul 14.15 WIB, sebagian siswa siswi tidak langsung pulang ke rumah masing-masing tetapi langsung bergegas menuju musholla Mamba'ul Ulum untuk mengikuti kegiatan rutin pembacaan Ratibul kubra.


Adanya Kegiatan pembacaan Ratibul kubra tersebut diprakarsai oleh Bapak Fredy (Guru BK) dan Bapak Alaika Faza (Guru Matematika). Sebelum memulai melaksanakan kegiatan rutinan tersebut, Beliau berdua berkonsultasi sekaligus meminta restu atau ijin terlebih dahulu kepada Bapak Rosikhin dan Bapak Affandi selaku sesepuh dan guru agama di SMAN 1 Kedungwuni. Serta kepada Bapak Sugeng selaku Kepala Sekolah.
Kegiatan ini ternyata juga mendapat respon yang baik dari siswa-siswi SMAN 1 Kedungwuni. Antusiasme dari siswa-siswi  dapat terlihat dari banyaknya yang hadir di setiap pelaksanaan kegiatan. Walaupun belum diikuti oleh seluruh siswa, hanya diikuti oleh siswa kelas XI dan XII karena kelas X ada kegiatan Pramuka, tetapi setidaknya dapat terlihat adanya semangat dan ketertarikan siswa untuk menghidupkan salah satu bentuk kegiatan keagamaan di Smandung itu.
Kegiatan rutin pembacaan Ratibul Kubra tidak hanya diperuntukkan bagi siswa saja, tetapi juga untuk seluruh guru dan Karyawan Smandung. Dan Alhamdulillah, Dalam setiap pelaksanaan banyak Bapak dan Ibu guru serta Staff Karyawan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.